Dalam Rangka Pekan Lingkungan Hidup, Pemkab Lampura Tanam 25 Ribu Pohon

Lampura87 Dilihat

Kotabumi, Lampung Utara – www.lensabiroe.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara melaksanakan penanaman pohon penghijauan kurang lebih sebanyak 25.000 bibit pohon.

Kegiatan yang digelar secara serentak di Kabupaten Lampung Utara ini merupakan tindak lanjut hasil Rapat Koordinasi (Rakor). Pelaksanaan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Lampung tahun 2023.

Dari rilis Diskominfo Kabupaten Lampung Utara, bahwa penanaman puluhan ribu bibit pohon Tahun ini juga melibatkan Perangkat Daerah. Instansi Vertikal, Camat dan Kelurahan, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan SD dan SMP, serta Pelaku Usaha se-Kabupaten Lampung Utara secara serentak, Senin (05/06/2023).

“Kegiatan penanaman bibit pohon dalam rangka pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Tahun ini. Bertajuk Sinergi dan Kolaborasi untuk Memperkuat Peran Generasi Muda, Komitmen dan Kontribusi Multi pihak dalam Pembangunan Berketahanan Iklim,” kata PLT Kadis Kominfo Lampung Utara Luzirwan dalam rilisnya.

Adapun bibit pohon yang akan ditanam secara serentak tersebut menurut Luzirwan disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura). Melalui Dinas Lingkungan Hidup yang diperoleh dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungan dan Hutan Lindung (DASHL) Way Seputih, Way Sekampung.

“Untuk setiap Perangkat Daerah, instansi vertikal, camat dan kelurahan, UPTD Pendidikan, serta para pelaku usaha diberikan bibit pohon tersebut untuk ditanam secara serentak di wilayahnya masing-masing,” pungkas Luzirwan. (Suhaimi ToniLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *