Dipusatkan Di Taman Wisata Religi, Besok Jama’ah Haji Asal Mesuji Diberangkatkan Ketanah Suci.

Mesuji439 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Sebanyak 35 calon Jama’ah Haji asal Mesuji besok akan diberangkatkan ketanah Suci Mekkah, melalui acara pelepasan yang dipusatkan di Taman Wisata Religi Mesuji, Kamis (08/06/2023).

Kepala Bagian Kesra Mesuji Andri Jasman saat dihubungi melalui via teleponnya mengatakan, keberangkatan calon jamaah haji asal Mesuji masuk di kloter 45. Dengan total 35 jama’ah, dan 1 diantara merupakan peserta Petugas Haji Daerah (PHD).

“Calon jama’ah haji akan diberangkatkan pukul 16.00 wib., diawali dengan sholat Jama’ berjamaah, dan dilangsungkan kegiatan seremonial (pelepasan) pukul 14.00 wib, oleh Sekda Syamsudin. Mewakili Pj. Bupati Mesuji Sulpakar, yang berhalangan hadir langsung dikarenakan sedang melaksanakan tugas penting diluar daerah, ” kata Andri, Rabu, (07/06/2023).

Andri menuturkan, dari 35 calon jam’ah, meliputi dari 15 orang wanita, dan 20 orang pria. Terdiri dari 1 jama’ah termuda berusia 26 tahun atas nama M. Nurkholis, dan 1 jama’ah tertua berusia 93 tahun atas nama ibu Suparni yang keduanya berasal dari kecamatan Simpang Pematang.

“Kegiatan besok akan dipusatkan di Taman Wisata Religi Mesuji, Desa Wirabangun, kecamatan Simpang Pematang. Dan Alhamdulillah hari ini dengan dibantu oleh pihak kecamatan juga desa setempat kita sudah melakukan beberapa persiapan, mudah-mudahan insyaaAllah semua dapat terlaksana dengan baik sesuai yang kita harapkan,” ungkapnya.

Diketahui, rincian dari 35 Calon Jama’ah Haji asal Mesuji yakni : Kecamatan Mesuji : 4 (empat) orang. Kecamatan Mesuji Timur : 3 (tiga) orang. Kecamatan Simpang Pematang : 6 (enam) orang. Kecamatan Tanjung Raya : 8 (delapan) orang. Kecamatan Way Serdang : 10 (sepuluh) orang. Kecamatan Rawajitu Utara : 3 (tiga) orang. Petugas Haji Daerah (PHD) : 1 (satu) orang.(KotanLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *