Masuk Di Kloter 45, Rombongan Jamaah Haji Asal Mesuji Akhirnya Diberangkatkan Ke Tanah Suci.

  • Whatsapp

(wwww.lensabiroe.com) Mesuji – Rombongan Calon Jamaah Haji asal kabupaten Mesuji akhirnya diberangkatkan tepat pukul 15.30 wib, dikloter ke 45, dengan total jamaah 35 orang.

Diawali rangakaian pelepasan jamaah oleh Pj Bupati Drs Sulpakar MM. yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin S.Sos. Berlangsung di Masjid Agung Wisata Religi, Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang Kamis (09/06/2023).

Melalui sambutannya, Sekdakab Mesuji Syamsudin mengatakan, menunaikan Ibadah haji adalah suatu kewajiban bagi kita umat muslim. Dalam memenuhi rukun islam kita yang ke 5 atas izin dan kesempatan dari allah swt.

“Melaksanakan Ibadah haji ketanah suci tentunya adalah kebahagiaan tak ternilai bagi umat muslim yang beriman. Sebab sejatinya keberangkatan haji itu bukan sekedar perjalanan fisik melainkan ini juga merupakan perjalanan spiritual. Yang akan menguji kesabaran, ketekunan dan ketaqwaan,” kata Syamsudin.

Menurutnya, keberangkatan haji merupakan perjalanan sangat mulia. Selain terlahir dari niat, melaksanakan haji merupakan panggilan Allah Subhana Wata ala. Kepada hambanya yang terpilih untuk menyempurnakan Ibadah dan ketaqwaannya dihadapan Baitullah.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Mesuji kami mengucapkan selamat atas keberangkatan yang mulia ini. Jadikanlah kesempatan ini sebagai momen penyempurnaan Ibadah. Harapan, para jamaah sekalian dapat menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh,” tutur Syamsudin.

Dia juga berpesan agar para jamaah selama melaksanakan haji ditanah suci dapat mematuhi aturan dan ketertiban yang telah ditetapkan petugas. Terpenting dapat selalu menjaga kesehatan baik sebelum dan selama melaksanakan haji.

Jaga selalu kesehatan dan kebugaran fisik baik sebelum dan selama melaksanakan haji melalui pola hidup sehat. Sesering mungkin lakukan pemeriksaan ke petugas kesehatan dan selalu jaga ketertiban. Serta taati aturan berlaku oleh pihak berwenang selama ditanah suci.

“Semoga allah Subhana Wata ala, selalu memberikan kemudahan, keberkahan serta menerima ibadah haji yang sempurna. Selalu dalam lindungan Nya sampai kembali ketanah air dengan keadaan selamat kumpul kembali bersama keluarga tercinta,” harapnya.

Hadir kegiatan tersebut, Kapolres Mesuji atau yang mewakili, Dandim Tulang Bawang diwakili, Kajari Mesuji diwakili, Ketua DPRD Mesuji serta Kepala Kantor Kementerian Agama Mesuji. Hadir juga Ketua MUI Mesuji, Ketua dan Pengurus Ikatan Haji Indonesia Kabupaten Mesuji ( IPHI ), Kepala OPD pemkab Mesuji, Camat Simpang Pematang serta Kepala Desa sekecamatan Simpang Pematang, dan tamu Undangan. (KotanLb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *