Kominfo Mesuji Sambut Hangat Kedatangan Pihak BMKG Maritim Provinsi Lampung

Mesuji48 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji terus memperluas jaringan komunikasi dan kerjasama dengan instansi yang berada di provinsi Lampung.

Komunikasi dan kerjasama naik instansi vertikal maupun instansi yang merupakan perwakilan dari Kementerian Pusat.

Salah satu nya dengan kedatangan pihak BMKG Maritim Provinsi Lampung yang berada di Panjang Lampung Selatan ke Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji. Agenda kegiatan BMKG Lampung melalui Kunjungan Kerja (Kunker) guna menjalin kerjasama dan silaturahmi, Juma’t (09/06/2023).

Kunker tersebut di sambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Mesuji M.Maussirudin S.Sos beserta jajarannya.

Penyambutan berlangsung ramah tamah di ruang rapat Dinas Kominfo Mesuji, di komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Mesuji Desa Wiralaga Mulya.

Kepala Stasiun BMKG Maritim Panjang Tarjono, S.SI pada kesempatan itu mengatakan, Kunker ini bertujuan menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan Pemkab mesuji khususnya Dinas Kominfo Mesuji.

Yakni dapat bertukar Informasi dan juga Komunikasi terkait hal-hal menyangkut kegiatan yang berhubungan dengan tupoksinya.

“Selain ajang silaturahmi dalam hal ini kami juga membahas terkait program kegiatan. Yang akan kami laksanakan di setiap kabupaten kota di provinsi Lampung. Ya salah satunya di kabupaten mesuji,” kata Tarjono.

Dia berharap dengan adanya Kunker ini dapat memberikan pengaruh yang positif dan manfaat bagi kedua belah pihak. Baik pemerintah kabupaten Mesuji dan BMKG Maritim yang berada di Panjang Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan pertemuan ini membawa kesan diantara kita, untuk saling menambah wawasan dalam berbagi ilmu dan pengetahuan,” imbuhnya.

Sementara merespon hal tersebut, kepala dinas Kominfo Kabupaten Mesuji M.Mausiruddin S.Sos menyambut baik atas pertemuan tersebut. Karena ini pertama kalinya dari BMKG Maritim Panjang melakukan kunjungan Kunker ke pemerintah kabupaten Mesuji khususnya Dinas Kominfo Mesuji.

“Dalam hal ini tentunya kami sangat menyambut hangat kedatangan BMKG Maritim,” ujar Mausiruddin.

Menurutnya, melalui pertemuan tersebut banyak Informasi yang di dapatkan dari setiap pembahasan Kunker. Salah satunya terkait tugas dan fungsi BMKG Maritim yang berada di Panjang Lampung Selatan.

“Pertemuan ini sangat memberikan dampak positif. Sebab, selain membahas program kerja, kami juga dapat saling bertukar informasi terkait kebutuhan informasi yang di perlukan masyarakat khususnya bidang kemaritiman, ” kata Mausiruddin.

Karena itu masih katanya, dengan adanya Kunker ini tentunya memudahkan kami untuk berkomunikasi dan berkoordinasi. Dan seperti yang di sampaikan pak Tarjono bahwa dalam waktu dekat BMKG Maritim akan melaksanakan kegiatan di Kabupaten Mesuji. Nah pastinya kita akan mensuport dan mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan nanti ,” Jelas Maddin sapa akrabnya.

Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut Kepala Stasiun BMKG Maritim Panjang Tarjono, S.Pd., S.Si, dan Kepala Kelompok Teknis Neneng Kusrini, SP., M.Si,.

Forecaster, Rintiana, ST, teknisi Andi Kristyanto, ST, Forecaster, Rifki Arief, ST, dan perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai penyuluh Bimantara Jauhari. (KotanLb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *