Perpisahan Purna Bhakti 2 Pengawas Sekolah, Jajaran Korwas Dan K3S Se-Kabupaten Mesuji Gelar Acara Temu Pamit.

Mesuji428 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji menggelar acara silaturahmi dan perpisahan Purna Bhakti 2 tenaga pengawas tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan khidmat penuh suka cita dan haru ini digelar melalui gagasan jajaran pengurus Koordinator Pengawas (Korwas) se-Kabupaten Mesuji.

Adapun kegiatan berlangsung di Cafe Cinta Simpang Pematang, kamis (15/06/2023) dengan suasana akrab dan ramah tamah.

Keduanya yakni, H.Maulidin S,Pd., Korwas Kecamatan Way Serdang dan Ahmad Sumardi Haryanto S,Ag, dari Korwas kecamatan Simpang Pematang. Mereka merupakan Purna Tugas yang telah mengabdi selama 41 tahun dilingkup dunia kependidikan Kabupaten Mesuji.

Acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Andi S Nugraha yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Mesuji, M.Hafis.

Hadir juga seluruh jajaran Korwas dan K3S se-Kabupaten Mesuji, MKKS SMP serta sejumlah Kepala Sekolah dan tamu undangan yang ditentukan.

Dalam sambutannya, Kadis Disdikbud Mesuji Andi S Nugraha menyampaikan, ucapan terimakasih atas pengabdian kedua senior yang telah memberikan ilmu dan dedikasi tinggi selama ini.

Menurutnya, mengabdi selama 41 tahun bukanlah waktu yang singkat, melainkan banyak sudah pengorbanan dan perjuangan dilalui demi mengembangkan kemajuan dunia kependidikan di kabupaten Mesuji.

“Untuk Pak Sumardi dan pak H.Maulidin kami atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji beserta segenap jajaran korwas dan para dewan guru. Mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kerja sama yang baik selama ini dilakukan bersama didalam suka dan duka, ” ucap Kabid Dikdas M.Hafis mewakili sambutan Kadis pendidikan Andi S Nugraha.

Kabid Dikdas M.Hafis mewakili sambutan Kadis pendidikan Andi S Nugraha mengatakan, mudah-mudahan bapak bapak sekalian selalu diberikan kesehatan dan kita semua dalam lindungan Allah Subhana wa ta’ala.

“Dan harapannya, meskipun kita tidak lagi bersama lagi dalam bertugas, semoga hubungan dan ikatan silaturahmi kita bersama ini dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik,” katanya.

Disamping itu Ketua Korwasda Kabupaten Mesuji Kusmadi S.Pd., menuturkan, acara tersebut terlaksana berkat gagasan segenap jajaran Kordinator pengawas (Korwas) dilingkup kabupaten Mesuji. Dalam rangka momen temu pamit kedua Korwas Kecamatan yang telah Purna Tugas memasuki masa pensiun.

 

“Kegiatan ini adalah gagasan bersama, sebagaimana ini merupakan tanda penghormatan kepada kedua sahabat sekaligus senior kita yang telah Purna tugas. Dan mengapa dijadwalkan saat ini, sebab waktu dekat kan kita menjelang libur, otomatis waktunya kurang tepat untuk kumpul jika sudah dihari libur kerja ketika libur sekolah,” terang Kusmadi.

Harapan selanjutnya, melalui acara ini dapat menjadi momen baik, dan semoga kedua Purna Tugas Pak Maulidin serta Pak Sumardi selalu diberikan kesehatan.

“Dan segala pengabdian selama ini dapat menjadi amal kebaikan oleh Allah Subhana wa ta’ala, Amin,” ujarnya

Sementara dikesempatan yang sama, kedua Purna Tugas Ahmad Sumardi Haryanto S.Ag., dan H.Maulidin S.Pd., sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan. Karena hal tersebut merupakan suatu penghargaan sangat luar biasa yang takkan terlupakan dikemudian hari.

“Tidak banyak untuk kami curahkan disaat Purna tugas ini, melainkan hanya do’a. Semoga rekan mitra sekalian yang masih menjalani tugas dapat selalu diberikan kesuksesan dan terus semangat. Dalam berjuang memajukan nilai dan ilmu kependidikan demi kepentingan bangsa dan negara khususnya bagi anak generasi penerus di Kabupaten Mesuji,” ungkap Sumardi.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan waktu awal dia mengabdi pada tahun 1982 lalu, tentunya sudah banyak perubahan dan kemajuan dirasakan dikabupaten Mesuji. Khususnya, bagi dunia pendidikan Mesuji saat ini yang jauh lebih baik dari pada masa sulit sebelumnya.

“Pesan kami bagi para guru dan teman-teman korwas agar dapat terus semangat jangan pernah kendor serta putus asa. Dalam memperjuangkan suatu pengabdian, karena dipundak kita lah harapan anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa khususnya dikabupaten Mesuji,” tandasnya.

Kemudian ungkapan senada juga di tambahkan Maulidin S.Pd. Dirinya meminta agar karekter pendidikan di Kabupaten Mesuji harus semakin ditingkatkan. Serta diwujudkan lebih baik dan lebih kreatif untuk pendidikan generasi masa depan.

“Saya berharap, dunia pendidikan Kabupaten Mesuji untuk menjadi yang lebih baik dan untuk lebih ditingkatkan lagi. Sehingga kependidikan Kabupaten Mesuji ini mampu menjadi dunia pendidikan yang semakin unggul dan mampu berdaya saing. Dalam mendidik dan meraih prestasi anak generasi yang cerdas dan berkualitas,” pungkasnya

Acara berlangsung khidmat, diakhiri dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama. (KotanLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *