Live Poadcast Mesuji Radio Kajari Mesuji Azi Tyawhardana Paparkan Program Kerja Kejari Mesuji

Mesuji56 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kominfo kabupaten Mesuji kembali mengadakan Live Podcast FB Mesuji Radio di Kantor DisKominfo Mesuji, Komplek Gedung Perkantoran Pemkab Mesuji Desa Wiralaga, Kecamatan Mesuji.

Menghadirkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Mesuji Azi Tyawhardana,SH., MH., sebagai narasumber, Selasa (20/06/2023).

Sekretaris Diskominfo Mesuji Imbron, M.IP didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Hendra Kurniawan S. kom, menyambut kedatangan Kajari Mesuji, mewakili Kadis Kominfo Mesuji Mausiruddin.

Sekretaris Imbron memberikan apresiasi luar biasa atas waktu dan kehadiran yang telah di luangkan oleh kajari Mesuji. Untuk hadir dan memberikan pengetahuan dan pengenalan tentang Kejaksaan Negeri Kabupaten Mesuji di acara Podcast Live Mesuji Radio.

“Kami segenap jajaran Kominfo Mesuji ucapkan selamat datang dan kami ucapkan terimakasih atas kedatangan Pak Kajari Mesuji Azi Tyawhardana di Diskominfo Mesuji. Ini merupakan suatu kehormatan dan ini tentunya menjadi apresiasi bagi kami,” ujar Imron.

Kemudian dikesempatan tersebut, Kajari Mesuji memberikan pengenalan dan pemaparan terkait Struktur Organisasi serta Tugas dan Fungsi yang ada di Kejari Mesuji. Serta menjelaskan tentang Program-program kegiatan yang di laksanakan oleh Kejari Mesuji dalam langkah bergerak bersama membangun kabupaten Mesuji.

Dalam penjelasannya Kajari Mesuji Azi Tyawhardana menyampaikan program yang telah di jalankan oleh Kejari Mesuji. Antara lain pemaparan dan penyuluhan hukum di tingkat Kepala adesa dan perangkat desa yang ada di kabupaten mesuji.

Dia juga menerangkan, penyuluhan hukum juga di lakukan di lingkup Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Dan program jaksa masuk sekolah pun rutin di laksanakan dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait hukum kepada para pelajar yang ada di kabupaten Mesuji,” katanya.

Selain itu Kajari Mesuji juga menjelaskan program Jaksa menyapa yang akan terus di laksanakan dan menjadi agenda rutin dan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji.

“Kegiatan ini memberikan Edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan tugas yang di laksanakan oleh Kejari Mesuji. Serta edukasi tentang penyuluhan hukum, kegiatan Jaksa menyapa akan di tayangkan rutin melalui podcast Mesuji Radio. Di Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji melalui agenda sekali dalam seminggu tayang di podcast Mesuji Radio,” Jelas Kajari.

Kajari juga menambahkan, pelaksanaan kerjasama atau mou dengan OPD yang ada di Kabupaten Mesuji pun telah di laksanakan. Hal ini memiliki peran penting sebagai pendampingan hukum dan sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antara Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Mesuji dengan pihak Kejaksaan Negeri Mesuji.

“Dalam hal kegiatan ini merupakan sarana sharing, diskusi terkait kegiatan kegiatan yang akan di laksanakan oleh perangkat Daerah. Kajari mesuji juga berharap mendapat dukungan dari masyarakat dengan bekerjasama serta mau memberikan masukan serta mengawasi kinerja kejari kabupaten mesuji, ” ujarnya.

Lebih lanjut kejari Mesuji siap menerima saran kritik dan masukan demi terlaksananya penegakan hukum yang berkeadilan dalam membangun Kabupaten Mesuji. Selain itu Kejari Mesuji siap memberikan pelayanan serta membuka ruang dan pintu selebar lebarnya kepada masyarakat. Untuk datang dan berdiskusi di Kejari Mesuji dan mendapatkan informasi seluas luasnya terkait penegakan hukum dan konsultasi hukum. Atau dalam hal yang tidak dipahami dan membutuhkan penjelasan dari kejari Kabupaten Mesuji,” Jelas Kajari.

Turut serta mendamping Kajari Mesuji dalam Kegiatan Podcast Mesuji Radio di Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji Ardi Herlian Syah. Kemudian MH Kasi Intelijen Kejari Mesuji, beserta Leonardo Adiguna, MH Kasi Pidsus Kejari Mesuji.(KotanLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *