DKM Masjid Al falah Pasar Baru Kuripan Kota Agung Sembelih 3 Sapi Kurban.

Tanggamus93 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Kota Agung, Tanggamus – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Falah Pasar Baru Kuripan Kota Agung menyembelih Tiga (3) ekor Sapi kurban dan dagingnya sebanyak lebih kurang 200 paket plastik dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Prosesi penyembelihan dilaksanakan diarea kebun sebelah utara Masjiid Al Falah, Kamis (29/6/2023) usai sholat Idul Adha oleh panitia berlangsung lancar dan meriah. Yang mana DKM membentuk 3 kelompok panitia penyembelihan untuk 3 ekor sapi kurban tersebut, untuk petugas penyembelih dilaksanakan oleh ustadz Suryo.

Dalam penjelasannya Ketua DKM Masjid Alfalah Jasril mengatakan, 3 ekor Sapi kurban berasal dari para jemaah masjid yang terdiri dari para pedagang pasar baru dan warga. Yang menyisihkan sebagian uangnya membeli Sapi kurban untuk meraih pahala dengan berbagi kepada masyarakat.

“Tiga ekor sapi kurban tersebut dibeli oleh 21 orang jemaah dan dipercayakan kepada DKM untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid alfalah ini,” kata Jasril.

Jasril mengatakan, DKM Masjid Alfalah sudah tiga tahun pada momen Hari Raya Idul Adha menyalurkan daging kurban kepada masyarakat sekitar, dan tahun ini ada peningkatan jumlah Sapi kurban yang di sembelih.

“Dari tahun kemarin ada peningkatan jumlah Sapi kurban yang di percayakan jemaah masjid Alfalah kepada DKM untuk dibagikan dagingnya. Tahun ini mencapai tiga ekor Sapi kurban, sehingga lebih banyak masyarakat sekitar yang merasakan pembagian daging,” ujarnya.

Jasril berharap pada tahun depan dapat kembali menyalurkan daging kurban kepada masyarakat sekitar, sehingga makna Hari Raya Idul Adha semakin berkesan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Ta’ ala.

“Harapan kita DKM Masjid Alfalah untuk kedepan semakin banyak jemaah yang berkurban. Dan mempercayakan kepada DKM untuk menyalurkan, mudah mudahan lebih dari tiga ekor Sapi,” pungkasnya.(WinLB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *