Wakili Bupati, Kadispora Buka Turnamen Bola Basket Bupati Cup 2023.

Tanggamus300 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Tanggamus – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Tanggamus Zulfadli, mewakili Bupati Dewi Handajani membuka secara resmi turnamen Bola Basket Bupati Cup 2023, Senin (24/072023) di GOR Mini Ratu, Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan turnamen ini merupakan program serta agenda kerja Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tanggamus, dalam rangka mengembangkan potensi atlit basket dan juga ajang pencarian bakat atlit basket.

Adapun tema yang diambil dalam turnamen basket ini adalah “Olahraga Bola Basket, Kita Ciptakan Generasi Muda yang Asik Aktif, Sportif, Inovatif dan Kompetitif”.

Dalam kata sambutannya Kadispora Zulfadli mengatakan, kejuaraan bola basket ini merupakan sarana untuk pengembangan prestasi. Dan juga sebagai tolak ukur untuk menilai perkembangan pembinaan Bola Basket di Kabupaten Tanggamus,

“Event ini juga sekaligus sebagai ajang pencarian bakat atlit atlit bola basket yang potensial. Yang nanti akan mengikuti kejuaraan dan kompetisi yang lebih tinggi. Di tingkat Provinsi sampai ditingkat Nasional,” kata Zulfadli.

Zulfadli menerangkan, Pemkab Tanggamus menyambut gembira dan bangga dengan di laksanakannya kompetisi atau kejuaraan Bola Basket Bupati Cup 2023.

“Semoga pelaksanaan kompetisi berjalan sukses dan lancar sampai pertandingan final tanggal 29 Juli 2023,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Sona  Hafizon mengatakan, turnamen bola basket digelar. Untuk menampung keinginan para pemain basket khususnya tingkat pelajar dan umum.

“Dengan ini diharapkan agar insan bola basket dapat membangun jiwa bersaing positif melalui bola basket ini,” ujatnya.

Sona menjelaskan, bahwa dalam turnamen peserta yang datang mewakili sekolahan secara total ada 6 tim peserta SMP, 12 tim peserta SMA sederajat.

“Sedangkan untuk kategori umum yang akan bertanding mulai besok, diikuti oleh 27 Tim Basket se Provinsi Lampung,” pungkasnya.(Lb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *