Wakili Pj.Bupati Mesuji, Kepala Bappelitbangda Abu Rosid Lepas 22 Mahasiswa KKN kembali Ke Kampus IPB

Mesuji248 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Mesuji -Pemerintah Kabupaten Mesuji melakukan pelepasan kembali 22 mahasiswa ke kampus Mahasiswa IPB.

Pelepasan mahasiswa tersebut, setelah selesai melaksanakan KKN di Dua (2) Desa di Kabupaten Mesuji

Pelepasan simbolis di laksanakan di Balai Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Jum’at (28/07/2023).

Dalam Sambutannya Dr. Supriyanto, S.T.P., M.Kom. selaku Asisten Direktur Layanan Agromaritim dan Digital Farming Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim IPB University, mengucapkan terima kasih.

Atas bantuan Pemerintah Mesuji, perhatian Penjabat Bupati Mesuji Bapak Drs.Sulpakar, MM beserta jajaran. Yang telah membantu pelaksanaan mahasiswa selama KKN. Terutamanya untuk Desa, Sekolah dan Dinas yang terlibat langsung membantu dan mendukung sosialisasi pelaksanaan kegiatan mahasiswa KKN IPB.

“Kami mohon maaf apabila selama melaksanakan kegiatan Mahasiswa KKN IPB selama empat puluh hari di desa Brabasan dan Mukti Karya ada hal kurang dan salah. Baik perkataan atau tingkah laku mahasiswa yang kurang berkenan, kurang pas baik di pemerintah desa maupun masyarakat. Sekali lagi terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Mesuji,” ucap Supriyanto.

Sementara dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpkar, MM yang diwakili
Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mesuji Abu Rosid Istomi, M.Si menyampaikan pula terima kasih. Kepada Institut Pertanian Bogor, karena menurutnya, Pemkab Mesuji merasa terhormat dan terbantu atas kedatangan Mahasiswa KKN dari IPB. Yakni dengan berbagai ilmu dan pengetahuan mahasiswa yang di dapatkan di bangku kuliah telah dapat di terapkan serta digunakan di masyarakat. Khususnya masyarakat kabupaten Mesuji yang desanya menjadi lokus mahasiswa KKN IPB ini.

“Ucapan terima kasih dari kami kepada mahasiswa KKN selama empat puluh hari di Kabupaten Mesuji. Atas sumbangsih dan kegiatan kegiatan yang telah di laksanakan di masyarakat khususnya desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 10 orang mahasiswa KKN. Dan Desa Mukti Karya kecamatan Panca Jaya sebanyak 12 Mahasiswa KKN,” Kata Abu Rosid mewakili Pj Bupati Sulpakar.

Harapan, lanjutnya, ikatan silaturahmi dengan perangkat desa dan masyarakat di desa tetap terjalin dan terjaga dengan baik. Dan semoga setelah mahasiswa KKN melakukan sosialisasi pengenalan kampus kepada siswa/siswi di sekolah menengah atas di Kabupaten Mesuji. Nantinya dapat membantu dan memberikan informasi kepada adik adik tersebut apabila ingin melanjutkan ke bangku kuliah ke Institut Pertanian Bogor.

“Sekarang adik adik KKN bisa menceritakan kepada dunia luar tentang kabupaten Mesuji, kalian bisa merasakan langsung bahwa Mesuji adalah kabupaten yang aman, damai dan tentram. Dan masyarakatnya sangat ramah serta penuh semangat dalam membangun desanya. Karena saya yakin ketika adik adik pertama kali tahu Mesuji bayang bayang Mesuji yang buruk dan mungkin menakutkan menghinggapi pikiran adik.adik sekalian. Namun setelah empat puluh hari di Mesuji bisa dirasakan ternyata tentang keburukan Mesuji itu tidak benar dan terbukti,” ujar dia.

Abu Rosid menambahkan, Pemkab Mesujisekali lagi berterima kasih atas sumbangsih dan semua kegiatan kegiatan yang telah dilakukan di kabupaten Mesuji.

“Dan saya yakin semua kegiatan yang di lakukan adik adik KKN di desa akan memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan selamat kembali menempuh pendidikan di kampus IPB kami mendoakan semoga adik adik dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. Dan diberikan kemudahan kelancaran dan kesuksesan,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mesuji, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji yang di wakili oleh Kabid PIKP. Hadir juga Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Mesuji yang di wakili Oleh Sekreatris, Camat Tanjung Raya. Kemudian Kepala Desa Brabasan dan jajarannya, Kepala Desa Mukti Karya beserta jajarannya dan Tamu Undangan.(KotanLb/RIS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *