Wujudkan Tanggamus Terang Benderang, Dishub Usulkan Penambahan Unit Lampu Jalan.

Tanggamus72 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Tanggamus – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus terus berupaya wujudkan program Tanggamus Terang Benderang.

Dengan mengusulkan penambahan unit intalasi lampu jalan di jalan Nasional Lintas Barat (Jalinbar) utamanya ruas Jalinbar Semaka, Sedayu sampai ke perbatasan Pesisir Barat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus.

Menurut Sekretaris Ahmad Isnaini mendampingi Kepala Dishub Herli Rahman, untuk saat ini unit instalasi penerangan lampu jalan yang ada di Kabupaten Tanggamus berjumlah 4000 unit lebih yaitu tersebar di Jalinbar dan jalan jalan Kabupaten.

Dengan jumlah lampu jalan yang sudah ada tersebut baru memenuhi target sekitar 50 persen dari jumlah lampu jalan yang Dishub harapkan terpasang untuk menjadikan Tanggamus terang benderang.

“Dari unit lampu jalan yang sudah terpasang saat ini, baru memenuhi 50 persen dari target program Tanggamus terang benderang. Maka kami terus usulkan setiap tahun untuk penambahan unit lampu jalan yang terpasang, utamanya di Jalinbar dan jalan Kabupaten di perkotaan seperti di Kota Agung dan lainnya,” katanya, Senin (7/08/2023).

Ahmad Isnaini menambahkan, sebelum wabah pandemi Cofid 19, masih bergulir bantuan pemasangan unit lampu jalan bersumber dana daerah dalam hal ini APBD.

“Sebelum pandemi usulan penambahan umit lampu jalan selalu terealisasi, pemasangan terakhir di Jalinbar Wonosobo. Namun setelah adanya pandemi, mungjin kodisi keuangan daerah lebih teerkonsentrasi untuk penanganan Covid 19 maka penambahan unit lampu jalan juga terimbas. Namun kami tetap mengusulkan setiap tahun,” imbuhnya.(Lb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *