*DPD AGPAII TANGGAMUS UNDANG GURU BESAR UIN DALAM SEMINAR NASIONAL*

Tanggamus52 Dilihat

(www.lensabiroe.com) Kota agung – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Tanggamus melangsungkan pelantikan kepengurusan DPD AGPAII Tanggamus Masa Bakti 2022-2027 di GSG Islamic Center Tanggamus, Selasa (28/11/2023).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus seperti Asisten 3 bidang Pemerintahan Jonsen vanessa, S.E., MM., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Yadi Mulyadi, S.T., MM.

Hadir juga Kasi PAPKI Kementerian Kabupaten Tanggamus H. Muhammad Hasan Basri, S.Ag., M.Pd., Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tanggamus.

Diketahui setidaknya ada 90 orang pengurus yang dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah AGPAII Provinsi Lampung Hajarman, M.Pd.

Dalam sambutannya ketua DPD AGPAII Tanggamus Damhuri, S.Pd.I. mengatakan, bahwa AGPAII merupakan wadah bagi guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Tanggamus yang menampung semua aspirasi.

Guru Pendidikan Agama Islam sangat berterimakasih kepada Pemerintahan daerah kabupaten Tanggamus. Karena telah memberikan kepedulian terhadap kesejahteraan guru PA.

Pasalnya dalam dua tahun terakhir perekrutan PPPK formasi guru PAI cukup banyak dibandingkan dengan daerah lain. Belum lagi di tahun 2023 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus telah merealisasikan anggaran daerah untuk pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui skema APBD.

“Agar AGPAII tetap menjaga marwah sebagai guru PAI yang solid, kompak, religius, profesional dan menjalin kerjasama yang baik dengan Pmerintah Daerah,” katanya.

Selain pelantikan, agenda dilanjutkan dengan seminar nasional dengan tema “Peran Pendidikan Agama Islam dalam Pembangunan Generasi Bangsa”.

Antusiasme peserta terlihat saat narasumber seminar Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, S.Ag., M.Pd., menyampaikan materi dan memberikan kesempatan untuk berdiskusi.

Salah satu peserta mengatakan bahwa harapannya agenda seminar semacam ini secara berkala terus dilakukan untuk megupdate pengetahuan dan sebagai bentuk untuk meningkatkan kompetensi sebagai pendidik. Kegiatan yang di hadiri oleh sekitar 400 peserta ini berlangsung lancar dan sukses.(TianLb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *