Sosok Satu Ini Minta ASN Peduli Lingkungan di Kawasan Pemda Lampung Selatan

  • Whatsapp

Kalianda – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup perangkat daerah setempat untuk peduli dengan kebersihan di kawasan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Selatan.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Nanang saat meninjau lingkungan Pemda tepatnya di kawasan Bundaran Tugu Adipura, komplek Pemda setempat, pada Kamis (27/6/2024).

 

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Nanang menekankan pentingnya peran seluruh jajaran perangkat daerah dalam bergotong royong guna menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

 

Tidak hanya itu, Nanang juga mengatakan, jika lingkungan yang bersih dan sehat merupakan cerminan dari tata kelola pemerintahan yang baik dan mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

 

“Kebersihan ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya petugas kebersihan saja,” ujar Nanang Ermanto, saat berkeliling di seputaran Pemda Lampung Selatan.

 

Selain itu, Bupati Nanang juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk rutin mengadakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor dinas masing-masing.

 

“Tidak hanya sekali atau dua kali, tapi harus terus menerus. Kita ingin memberikan contoh baik kepada masyarakat bahwa pemerintah peduli dan serius dalam menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

 

Diketahui, dalam peninjauan tersebut, langsung dilakukan pembersihan terhadap endapan tanah di trotoar dan tumbuhan parasit yang tumbuh di pepohonan serta bangunan-bangunan. (Abd/rilis/ins)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *