Baru Raharja Bersahaja, Hadir Odong Odong Kemeriahan Warga

  • Whatsapp

LAMPUNG UTARA – Wisata malam dengan menghadirkan ‘odong odong’ sebagai pemeriah masyarakat lokal. Dihadirkan dalam momen HUT Desa Baru Raharja Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara ke 24 tahun yang bersahaja.

 

Selain odong odong, kekompakan, daya saing dalam menjunjung sportifitas juga ditunjukkan masyarakat Baru Raharja dengan menggelar lomba antaranya, kebersihan, tanaman hias, pawai budaya, gapura. Kemudian senam ibu ibu, karoke hingga tumpeng. Disisi olahraga juga diadakan lomba voly dan renang antar RT se Baru Raharja.

 

Sementara di bidang keagamaan, diadakan lomba adzan, hafalan surat pendek, tartil Al Qur’an, sholawat hingga ceramah pendek.

 

“Rangkaian ini merupakan keinginan masyarakat dalam meriahkan HUT Baru Raharja ke 24.” Jelas M.Iqbal, Kepala Desa Baru Raharja, kepada media ini, Sabtu 7 Juli 2024.

 

Ditambahkan Agam sapaan akrabnya, yang menarik terdapat lomba hias antar Rukun Tetangga (RT), dimana akan terasa indah jika dipandang malam hari.

 

“Ini lah Baru Raharja, dengan kultur masyarakat yang berbeda namun mereka memiliki norma saling menghargai, berdaya saing dengan menjunjung sportifitas.” Ucap dia, seraya katakan, “silahkan hadir kedesa kami dan buktikan sendiri.” Ajaknya.

 

Sementara terpisah, Suhada salah satu masyarakat Baru Raharja mengatakan, dari tahun ke tahun persaingan antar RT terus dikembangkan oleh masyarakat.

 

Mereka berkeinginan Baru Raharja dapat lebih hidup dan menjadi penyemangat masyarakat dalam menjaga kenyamanan desa nya.

 

Mengenai odong odong, setiap malam selalu ramai dimintai masyarakat setempat.

 

“Sebagai penghibur, masyarakat dapat naik odong odong dan berkliling mulai dari dari RT 01 RW 01 mengitari RT RT lainnya yang sudah dihiasi lampu lampu yang indah di malam hari.” Ucap dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *